Pengacara: Habib Rizieq Tidak Pulang Hari Ini

Loading...

garda cakrawalaKepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air masih menjadi teka-teki. Sempat beredar kabar Habib Rizieq akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta siang ini.
Saat dikonfirmasi, pengacara Rizieq Sugito Atmo Prawiro membantah kabar tersebut.
“Saya barusan komunikasi sama Habib dari Arab Saudi. Kalau saya sih concern Habib nggak pulang hari ini,” kata Sugito saat dihubungi kriminalitas.com, Minggu (10/6/2017).
Namun, dia enggan memastikan kapan waktu pastinya pentolan FPI tersebut pulang ke tanah air. “Yang punya kepastian hanya Allah. Kapan-kapan kalau beliau pulang nanti saya kabarin, massa enggak saya kabarin,” jawabnya dengan nada seloroh.
Saat ditanyakan apakah Rizieq akan kembali setelah visanya habis pada 12 Juni esok, Sugito enggan menanggapinya. “Kata siapa? (Visa habis). Saya tidak berani nanya untuk urusan visa. Saya fokus ke kasus hukum. Jadi biarlah itu menjadi domain yang mengurus,” tutur Sugito.
Terkait beredarnya surat perintah dari Kapolres Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan Bandara jelang kedatangan Rizieq, Sugito menganggap itu adalah hal yang wajar.
“Karena kan itu (Bandara) pintu masuk internasional. Kalau mengenai keamanan itu hal yang vital. Jadi tidak masalah,” papar Sugito.
Sebelumnya, sebuah salinan surat dari Kepolisian Daerah Metro Jaya kepada Polres Bandara Soekarno Hatta untuk persiapan pengamanan kedatangan Habib Rizieq Shihab tanggal 11 Juni beredar di media sosial. Polri sendiri memiliki suara masing-masing terkait surat itu.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut surat itu hoax. Sementara Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto menyebut surat itu benar adanya namun baru sebatas draft dan belum berlaku.

sumber: kriminalitas




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...