Tito Perintahkan Anak Buahnya Tindak Tegas Pelaku Persekusi

Loading...

garda cakrawala - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas pelaku persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian kalau ada yang melakukan itu jangan takut, saya akan backup saya akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Tito usai menghadiri buka bersama di kediaman Bursa Zarnubi, Kompleks Liga Mas Indah, Pancoran Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) malam.

Tito mengatakan, sudah ada beberapa kasus perkusi yang diproses hukum dan ditindak lanjuti.

"Masalah persekusi dari Mabes Polri juga memberikan antensi.Ada beberapa yang sudah di proses hukum, diantarnya di Jakarta Timur ada anaknya yang umurnya 15, 16 tahun yang gara-gara dia menulis, kemudian ada dugaan dia dipaksa di datangi, digeruduk. Polres Jakarta Timur sudah saya perintahkan untuk melakuan penangkapan, dan saya suruh kembangkan," ucapnya.

Sementara kasus di Sumatra Barat, dimana seorang wanita yang bernama Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Sumatera Barat, merasa tertekan setelah mengalami persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu. Tito mengatakan, bahwa kasus itu sudah ditanggani pihak kepolisian setempat.

"Kemudian yang lain-lain di Sumatra Barat juga saya minta agar di proses hukum agar tidak terulang lagi," katanya.

Ia menyarankan kepada kelompok-kelompok tertentu tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Tidak boleh main hakim sendiri. Kalau ada apa-apa silakan dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Tidak boleh dilakukan upaya sendiri yang melakukan pelanggaran hukum," tandasnya. [tsc]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...