Ade Armando Anggap Jokowi Dan Obama Dua Ahli Surga

Loading...

garda cakrawala – Pada tanggal 1 Juli 2017 pagi, Ade Armando yang merupakan dosen di Universitas Indonesia mengunggah sebuah foto. Di dalam foto tersebut terlihat Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Amerika, Obama yang tengah berbincang di halaman istana negara, Sabtu (1/7/2017). Ade pun menuliskan keterangan pada foto tersebut dengan tulisan ‘Dua ahli surga yang sangat sangat sangat saya kagumi’. Kemudian, postingan itu menuai ratusan komentar negatif untuk Ade.
Tulisan-tulisan Ade Armando di akun Sosial Media milik pribadinya, Facebook, dinilai semakin mengkhawatirkan. Dosen Universitas Indonesia (UI) itu menyebutkan bahwa Jokowi dan Obama adalah ahli surga. Tulisan tersebut mengesankan bahwa Ade begitu memuja dan mengkultuskan manusia. Tak hanya itu. Jika diamati, mayoritas status Ade Armando saat ini berisi tulisan nyinyir yang ditujukan untuk Habib Rizieq.
Adapun pemujaan dan mengkultuskan manusia dalam ajaran Islam dilarang. Hal tersebut bisa membuat seseorang yang dipuja berlebihan akan dianggap sebagai Tuhan, di mana hal tersebut merupakan dosa besar dalam Islam.
Selanjutnya beberapa komentar yang dituliskan para netizen di status Ade tersebut:
“Dua ahli surga yang sangat saya kagumi,” tulis Ade Armando di keterangan foto yang diunggahnya.
Ratusan netizen meramaikan status tersebut. Banyak netizen yang menilai ada masalah dengan Ade Armando. Bahkan ada pula yang mengkaitkannya dengan mubahalah.
“Saking nafsunya untuk dapat jabatan, si Ade ini rela jadi Dungu,” tulis Nur Hidayat
“Sblum syrga masih ada alam kubur jdi mereka ahli kubur dulu dan akan merasakan azab ataw nikmt di alam kubur nya…kira kira apa yg akan mereka dptkan …azab apa nikmt??? Wallou a’ lam, “komen Yully Cianjur Cirebon
“Hanya Allah yang tau dia masuk surga atau neraka,. Selain itu tidak ada yang tau…”, tulis Fahmi Bana
“Hahahha. Orang gila lebih waras daripada yang bikin status..,” kata Sutan Sikumbang.
“Yakin ahli surga???? Kadang-kadang kalo baca postingan kamu Ade Armando suka geli juga ya…. kamu waras????!” kata Anga Wisesa.
Sebelumnya, Ade Armando menyatakan bahwa Habib Rizieq telah merasakan efek mubahalah. Ia pun menuliskan bukti Habib Rizieq diazab.
“Ternyata Rizieq sudah merasakan efek sumpah mubahalah. Ia diazab menjadi buronan yang harus hidup dengan belas kasihan di negeri orang, sampai ia bertobat dan berani bertanggung jawab,” demikian meme yang diunggah Ade Armando, Kamis (30/6/2017).
Selanjutnya bisa dilihat video di bawah ini yang berkaitan juga dengan tulisan Ade Armando:




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...