Ahmad Dhani Sebut Gubernur Terdahulu Tak Paham Museum, Djarot: Enggak Apa-apa Dia Lebih Ahli

Loading...




garda cakrawala - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo, dikabarkan menjadi anggota tim kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi, yang akan mengurusi masalah wisata dan budaya. Suami Mulan Jameela itu mempunyai wacana mengenai museum gitar.

Hal tersebut ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Menurut Djarot, hal itu harus disambut dengan gembira. Pasalnya, dia mengaku baru mengetahui jika Dhani paham mengenai masalah arkeologi dan kemuseuman.
"Harus disambut gembira. Saya baru tahu kalau beliau (Dhani) juga paham tentang arkeologi, paham tentang kemuseuman," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4)

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan bahwa selama ini DKI Jakarta sudah menjalin kerja sama dengan para ahli arkeologi dan cagar budaya dari Universitas Indonesia. Saat ini Pemprov sedang menyusun Pergub tentang kawasan cagar budaya.
"Kami sudah punya tim ahli cagar budaya, salah satunya adalah profesor dari UI untuk pengembangan cagar budaya di Sunda Kelapa, Pasar Ikan, dan Kota Tua," jelasnya.
Sementara itu, Djarot tidak mempersoalkan pernyataan Ahmad Dhani yang menyebutkan bahwa gubernur terdahulu tidak paham tentang museum.
"Saya gubernur terdahulu enggak apa-apa, orang dia lebih ahli kok. Tanya aja pada ahlinya, beliau lebih ahli, tanya dia," tutup Djarot.

@jitunews 





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...