Bantah Ada Kaitan dengan Kasus HRS, Argo: Pelaku Tidak Tahu Profesi Hermansyah, & Tidak Kenal

Loading...

garda cakrawala – Pengeroyokan dan penusukan pakar telematika ITB, Hermansyah kerap dikaitkan dengan kesaksiannya untuk Habib Rizieq Shihab di kasus chat mesum. Ada dugaan, Hermansyah dibungkam karena vokal membongkar kepalsuan kasus itu. Namun, polisi menegaskan dugaan itu tidak berdasar.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kepastian itu muncul setelah polisi melakukan pendalaman terhadap para tersangka. Sampai saat ini, sudah ada empat pelaku yang diamankan aparat kepolisian. Dua dibekuk di Depok, dan dua pelaku lainnya di Bandung.
’’Tidak tahu (profesi Hermansyah), dan tidak kenal,’’ kata Argo, Kamis (13/7). Dari pemeriksaan intensif itulah, polisi memastikan berbagai dugaan yang mengaitkan serangan kepada Hermansyah dengan kesaksian chat mesum tidak benar. Jadi, diharapkan tidak ada lagi yang mencoba mengaitkan hal itu.
baca juga: Pengamat Politik: Percuma Ada Reshuffle, tapi Jaksa Agung Tidak Dicopot
’’Itu tak ada hubungannya. Kan pimpinan Polri sudah mengatakan,” ucapnya. Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak empat pelaku penganiayaan sudah berhasil dibekuk polisi. Mereka adalah Edwin Hitipeuw, Lauren Paliyama, Richard Patipelu dan juga Erick Birahy.
baca juga: Isu Reshuffle, Pengamat: Kesempatan Jokowi Ganti Jaksa Agung dengan Figur Independen
Tidak berhenti di empat tersangka, polisi juga sedang memburu satu gadis karaoke bernama Siska yang ikut menjadi pelaku. Polisi meyakini, total ada lima orang yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada Hermansyah.[jp]




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==