Dengan Siapa Pun Termasuk Prabowo-Gatot, Gerindra DKI Siap Dukung


garda cakrawala - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Dukungan itu telah disampaikan secara resmi ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra. Usulan agar Prabowo kembali dicalonkan adalah hasil dari Rapat Kerja Partai Gerindra DKI beberapa waktu lalu.

Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa kalah dari rivalnya Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Lalu dengan siapa Gerindra berkoalisi dan Prabowo berpasangan pada Pilpres 2019 mendatang? Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Muhammad Taufik menyerahkannya ke DPP.

"Saya kira itu nanti DPP saja lah (yang memutuskan)," ujar Taufik di sela acara Halal Bihalal Gerindra DKI, di Kantor DPD Partai Gerindra DKI, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (9/7).


Terkait muncul wacana, khususnya di media sosial, bahwa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dinilai tepat mendampingi Prabowo di Pilpres mendatang, lagi-lagi Taufik menyerahkannya ke DPP.


"Itu terserah pemimpin. Kami hanya mengusulkan calon presidennya (Prabowo). Dengan siapa pun (wakilnya), kita dukung," tukas wakil ketua DPRD DKI itu. [rmol]

Subscribe to receive free email updates: