Drone Israel Jatuh di Jalur Gaza, Wilayah yang Dikuasai Hamas



garda cakrawala - Sebuah drone Israel (pesawat nir-awak) dilaporkan jatuh di wilayah Jalur Gaza yang dikendalikan Hamas.

Hingga kini belum jelas mengapa drone Israel itu jatuh, dikutip dari Harian Israel berbahasa Ibrani ‘Yedioth Ahronoth’, Selasa (04/07).

Menurut sebuah laporan dalam surat kabar tersebut, Tentara Israel sekarang menyelidiki kejadian tersebut, yang dilaporkan terjadi pada Senin malam (03/07).

Insiden drone jatuh tersebut merupakan yang terbaru dalam rangkaian kecelakaan pesawat nir-awak Israel yang telah terjadi selama 2 tahun terakhir di perbatasan Utara Israel dengan Libanon dan Suriah serta di Jalur Gaza yang diblokade, juga wilayah Tepi Barat.

Kamis pekan lalu (29/06), Militer Israel mengumumkan bahwa unmanned aerial vehicles (UAV) pesawat nir-awaknya juga jatuh di dekat kota Bethlehem di Tepi Barat bagian Selatan, dikutip dari AA.

Menurut Yedioth Ahronoth, pesawat yang jatuh adalah tipe “Sky Rider” buatan Israel yang biasanya digunakan untuk melakukan operasi pengintaian. [pmc]



Subscribe to receive free email updates: