HNW: Spekulasi yang Muncul, Siapapun yang Dianggap tak Disukai Penguasa Bisa Dikeroyok


garda cakrawala - Wakil Ketua MPR RI ,Hidayat Nur Wahid (HNW) mendesak agar pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap pakar informasi dan telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah di tol Jagorawi Minggu (9/7) kemarin diusut tuntas.

Pasalnya kata dia, Hermansyah merupakan pakar yang beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa chat mesum antara Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab merupakan rekayasa. Ditangkapnya para pelaku itu dengan cepat menurut HNW sangatlah penting. 

Sebab, spekulasi terkait kasus kekerasan itu sangatlah beragam. Diantaranya yaitu masyarakat menilai bahwa Hermansyah dan Novel Baswedan sengaja dicelakai karena telah melawan penguasa.
"Anda bisa membayangkan spekulasi yang sangat beragam, siapa pun yang kemudian dianggap tidak disukai oleh pihak penguasa dan oleh siapa pun karena memberikan informasi yang lain, kemudian bisa dilakukan disiram air keras atau kemudian dikeroyok, ditikam, ditengah kota Jakarta," kata HNW kepada wartawan saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7). 


Ditambah lagi kata HNW, Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia merupakan barometer keamanan nasional. Atas dasar itu dia berharap bahwa hari ini pihak kepolisian di hari Bhayangkara memberikan kado terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Warga Indonesia diberikan kado oleh pihak Kepolisian bentuknya adalah penangkapan terhadap penjahat yang meneror Novel Baswedan dan Hermansyah. Polisi bisa menangkap teroris sampai ujung kampung-kampung. Masa di Ibu Kota ga bisa?," demikian HNW.[rmol]





Subscribe to receive free email updates: