Kapolri Tito Ingin Pensiun Dini, Ratna Sarumpaet: Dia Sangat Melukai Hati Umat Islam!

Loading...

garda cakrawala -  Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dini dari dinas kepolisian. Meskipun waktu pensiunnya masih lama, Tito tidak ingin merampungkan tugas sampai pensiun di kepolisian. 

Reaksi publik pun beragam terkait keinginan Tito itu. Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, meminta Tito untuk menyelesaikan dulu kasus-kasus yang ditetapkan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian, yang serakang terlantar.

“Tito bereskan dulu kasus-kasus yang dtetapkan Polri di bawah pim-nya dan sekarang terlantar. Dia juga sangat melukai hati umat Islam kecuali Islam munafik,” tegas Ratna di akun Twitter ‏ @RatnaSpaet.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Wenny Warouw dari Gerindra, mencium adanya udang di balik batu terkait dengan keinginan Tito Karnavian pensiun dini. Wenny menduga, Tito punya keinginan lain setelah pensiun dini nanti. Apalagi pernyataan mundurnya itu diungkapkan tanpa ada tekanan. Wenny juga tidak yakin Tito mundur, karena usia muda telah menduduki jabatan Kapolri. Menurut Wenny, Tito dapat mengatasi persoalan keamanan dalam negeri. Ia mencontohkan saat jenderal bintang empat itu turun dalam aksi Bela Islam 212.

"Siapa Kapolri bisa turun ke lapangan pada waktu peristiwa 212, Kapolda dan Kapolsek enggak berani, tapi Tito yang hebat bisa menetralisir, jadi 1000 kali lipat masalah besar bisa atasi," kata Wenny seperti dikutip teropongsenayan (11/07).

Senada dengan Wenny, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyarankan supaya Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak pensiun sebelum masa jabatannya habis. Jika itu dilakukan, menurutnya Tito telah mengkhianati negara. [ito]




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...