Kata Jokowi: Radikal Bukan Islamnya MUI


garda cakrawalaJakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dunia internasional mengagumi Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga keberagamannya.
Dalam pembukaannya pada acara Halaqah Nasional Alim Ulama 2017, Jokowi menyampaikan selama ini dirinya kerap menerima pujian dari kepala-kepala negara soal keberagaman Indonesia.
"Hampir setiap perjalanan saya ke luar negeri dan hampir setiap kepala-kepala negara, kepala pemerintahan, raja, PM datang ke Indoensia atau pas ketemu di konferensi internasional, mereka menyampaikan kekaguman kepada Indonesia. Terpesona dengan kemampuan Indonesia mengelola kerukunan dalam keberagama," jelas Jokowi.
Untuk itu, ia mengingatkan umat Islam sebagai pemeluk agama terbesar di Indonesia untuk selalu aktif menjaga kerukunan tidak hanya sesama namun juga dengan yang lainnya.
"Islam mengajarkan setiap umat untuk hidup damai dan saling menghormati. Tuntutan umat islam yang modern bukan yang keras, radikal. Islam radikal bukan islamnya MUI, bukan islamnya Indonesia," pungkasnya.[jat]



Subscribe to receive free email updates: