Kata Ruhut:Untuk Anies-Sandi,Jangan Asal Ngomong Kalau Gak Ngerti Reklamasi


garda cakrawala – Menghentikan proyek reklamasi nampaknya menjadi janji kampanye yang paling sulit untuk diwujudkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan proyek reklamasi harus tetap dijalankan siapapun pemimpin daerahnya.
Politisi Ruhut Sitompul pun turut berkomentar akan hal itu. Dia mengaku kasihan dengan para nelayan yang sudah diberikan janji manis oleh pasangan tersebut.
Beredar kabar, ada wacana bila pulau reklamasi itu akan digunakan sebagai tempat hiburan oleh Anies-Sandi.
“Itu yang paling ngeri. Kan mereka kampanye katanya untuk kepentingan nelayan. Tahunya reklamasi untuk hiburan, kasian nelayannya dong,” kata Ruhut saat dihubungi Kriminalitas.com, Kamis (13/7/2017).
Apalagi, menurut dia, proyek reklamasi itu merupakan program pemerintah pusat yang telah terjadi sejak era Orde baru. Sehingga, mana mungkin pemerintah daerah berhak mencampuri, apalagi sampai menghentikan proyek tersebut.
“Jangan sembarang ngomong reklamasi. Itulah, karena mereka nggak nguasain. Ibarat pepatah tong kosong nyari bunyinya. Makanya karena nyaring bunyinya, rakyat pilih dia,” sindir pendukung Basuki-Djarot di ajang Pilkada lalu itu.
Lebih lanjut, ia mengatakan tak kaget bila janji-janji manis yang diberikan Anies-Sandi tak akan berjalan mulus seperti ini.
“Kami sih sudah tahu kejadiannya bakal kaya gini. Tapi kan kasihan rakyatnya. Hati-hati loh, rakyat itu kalau udah marah, ngeri nanti,” pungkas Ruhut mengingatkan.kriminalitas




Subscribe to receive free email updates: