Klarifikasi Program DP 0 Rupiah, Sandi: Penghasilan Rp 7 Juta Itu Total Satu Keluarga


garda cakrawala Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno terkait syarat warga yang berhak mengikuti program rumah DP 0 Rupiah adalah yang berpenghasilan Rp 7 hingga 10 juta per bulan, berbuntut panjang.
Banyak pihak menuding program tersebut hanyalah janji Anies-Sandi selama masa kampanye. Namun, Sandiaga menegaskan dirinya tidak akan menyimpang dengan janji kampanyenya tersebut.
“Terkait lebih jelas rumah DP 0 rupiah, cek di website kami, jakartamajubersama.com. Di situ sudah jelas,” ujar Sandiaga saat menghadiri acara Halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).
Sandi menjelaskan, maksud ucapannya perihal warga yang berhak mengikuti hunian DP 0 rupiah yang berpenghasilan Rp 7 sampai 10 juta itu adalah untuk satu keluarga.
“Jadi penghasilan Rp 7 juta sampai Rp 10 juta itu dari semua keluarga, seperti suami, istri, dan anak-anaknya. (Persyaratan) itu masih diskusikan lagi,” tuturnya.
Menurutnya, program tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Malahan, ucapnya, sekarang sudah muncul tawaran dari kalangan swasta sudah menawarkan rumah dengan DP 0 rupiah.
“Kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin dengan janji kampanye. Sekarang tinggal direalisasikan, seperti hunian DP 0 rupiah ini,” pungkasnya.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno dikritik oleh sebagian masyarakat, karena dianggap ingkar janji. Pasalnya, dirinya menyebut program DP 0 rupiah hanya ditujukan untuk warga Jakarta dengan penghasilan Rp 7 juta sampai Rp 10 juta.
Padahal sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengatakan program DP 0 rupiah tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta dengan penghasilan Rp 3 juta sebulan.kriminalitas




Subscribe to receive free email updates: