Lagi! 1 Ton Sabu yang Diamankan dari WN Taiwan di Anyer Berasal dari China


garda cakrawalaPolisi mengamankan 1 ton sabu dari para pengedar narkoba asal Taiwan. Sabu yang disimpan dalam 51 kotak tersebut berasal dari China.

"Narkoba jenis sabu dari China dikirim ke Indonesia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Kamis (13/7).

Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang membongkar jaringan ini, sudah berkoordinasi dengan kepolisian Taiwan. Mereka melakukan penyelidikan selama sekitar dua bulan.
Hingga akhirnya pada dini hari tadi, polisi berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti di dekat salah satu hotel di kawasan Pantai Anyer, Serang, Banten. Sabu disimpan di dalam 2 mobil berbeda, yakni 27 kotak di mobil Toyota Innova warna gold dan 24 kotak di mobil Toyota Innova warna hitam. Berat bruto masing-masing kotak diperkirakan 20 kg.



Ada 4 orang yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba ini. 3 Di antaranya berhasil diamankan yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, dan Liao Guan Yu. Lin ditembak mati karena berusaha melawan dengan menabrakkan mobilnya ke arah polisi. Sementara satu orang lainnya yakni Hsu Yung Li, masih buron.



Pelaku dan barang bukti yang ditemukan akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.  

sumber : kumparan




Subscribe to receive free email updates: