Lagi!!Aparat Berhasil Amankan Kapal Pengantar Sabu 1 Ton di Batam

Loading...

garda cakrawala Aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau, Bea Cukai dan Bea Cukai Batam berhasil mengamankan kapal dengan nama lambung Wanderlust di perairan Mapor-Tanjung Berakit, Batam, Sabtu (15/7/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.
Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal dari koordinasi antara Polda Metro Jaya dengan Bea Cukai Pusat. Lalu Bea Cukai Pusat mengirimkan nota informasi kepada Bea Cukai di Batam.
Dari hasil operasi tersebut, Bea Cukai berhasil mengamankan Wanderlust, kapal berwarna putih yang tertulis berasal dari Sierra Leone. Namun, ternyata ditumpangi oleh warga negara Taiwan.
Kabid Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam, Mujayin, menjelaskan, kapal tersebut pertama kali terdeteksi berada di perairan Bangka Belitung.
Informasi tersebut lalu diteruskan kepada aparat Polda Kepulauan Riau untuk dilakukan penindakan.
“Dugaannya, kapal tersebut dalam perjalanan kembali ke Taiwan usai mengantarkan paket sabu skala besar yang berhasil digagalkan di Anyer, Banten,” jelas Mujayin.
Kapal Wanderlust berhasil diamankan di koordinat 01’21’26” N dan 104’42’12” E. Dari pengecekan awal, lanjut Mujayin, kapal tersebut berada di Indonesia usai mengirimkan paket sabu sebanyak 1 ton yang belum lama ini berhasil diungkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Anyer, Banten pada Kamis (13/7/2017).
“Kapal kini diamankan di gudang tangkapan Bea Cukai tipe B Tanjung Ucang, Batam,” pungkasnya.
Dari operasi tersebut, dua orang awak kapal berhasil diamankan oleh petugas. Namun aparat dari Polda Kepri dan Polda Metro Jaya masih enggan mengungkapkan detil operasi tersebut.kriminalitas



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...