Megawati: PDIP Hari-hari Ini pun Kena Imbas Selalu Dikatakan PKI


garda cakrawalaMantan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno putri menghadiri Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Dalam kesempatan tersebut, Megawati mengaku heran dengan sekelompok orang yang menuding partainya sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI). Padahal, dari namanya saja sudah berbeda jauh.

"PDIP hari-hari ini kena imbas selalu dikatakan PKI, kan terus jadi bingung. Namanya saja Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucapnya.

 Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa tak hanya PDIP dan dirinya saja yang terkena tudingan tersebut, bahkan Presiden Joko Widodo pun dituding sebagai PKI.
"Kalau saya ngomong sekarang sering di-bully , pasti di-bully. Presiden kita dibilang gitu, keluarganya katanya dari PKI. Menurut saya ngomong yang bener sajalah. Enggak mungkin bisa (PKI) seperti itu," jelasnya.


Lebih lanjut, Megawati bercerita ketika sang ayah, Presiden Soekarno menerima gelar Waliyul Amri Dharury bi al-Syawkah atau Pemimpin Pemerintah yang berkuasa dan wajib ditaati. Gelar tersebut diberikan kepada bung Karno lantaran kedekatannya dengan Nahdatul Ulama.

"Sampai saat ini gelar itu tetap milik beliau," katanya.

sumber : jitunews



Subscribe to receive free email updates: