Nah Loh, Kata IPW Bisa Saja Hermansyah Dikeroyok karena Bela Habib Rizieq

Loading...

garda cakrawalaKetua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) angkat bicara soal kasus pengeroyokan Hermansyah, ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) oleh sejumlah orang tak dikenal di Jalan Tol Jagorawi, Minggu 9 Juli 2017.

Neta mengatakan, kasus pembacokan Hermansyah adalah sebuah peristiwa sadis. Korban dibacok hingga luka parah akibat kasus senggolan mobil di jalan tol. Jika mengacu tingginya angka kriminal di Jabodetabek, lanjut Neta, kasus pembacokan terhadap Hermansyah bisa saja sebuah peristiwa kriminal murni.

"Memang, berbagai peristiwa bisa saja terjadi di jalanan. Akibat hal sepele terkadang orang bisa berbuat nekat dan sadis jika ribut di jalanan," kata Neta kepada Sindonews, Senin (10/7/2017).

Namun demikian, Neta menuturkan, jika melihat bahwa korban adalah saksi ahli untuk Habib Rizieq dalam kasus dugaan chat palsu, bisa saja ini memiliki keterkaitan. Artinya, ada pihak yang tidak suka dengan korban yang berpihak dan membela Rizieq sehingga korban menjadi sasaran. 

"Berbagai kemungkinan itu bisa saja terjadi," sambung Neta. Untuk itu, menurut Neta, Polri perlu bekerja serius mengungkap kasus ini. Sementara itu, tim pembela Habib Rizieq juga perlu melakukan investigasi apakah pembacokan itu kriminal murni atau teror terhadap saksi ahli. 

"Terlepas dari semua itu kasus ini memang perlu diungkap dan dituntaskan Polri agar kasus serupa tidak terulang," ucap Neta.  (sn)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...