[video] Mengenal Lebih Dekat Sosok Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA


garda cakrawalaUstadz Adi Hidayat adalah seorang ustadz yang lahir pada tanggal 11 September 1984 di Pandeglang Propinsi Banten. Untuk pendidikan, pendidikan pasca sarajan beliau diselesaikan di Islamic Call College Tripoli, Libya. Dan untuk magister beliau mengambil di Agama Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung. Aktifitas Ustadz Adi Hidayat sangat banyak dan padat sekali, mulai menjadi narasumber, mengisi tausiah, dan berbagai kegiatan keagamaan yang lainnya.
Dalam menjadi narasumber, beliau kerap mengisi seminar baik seminar tingkat nasional maupun seminar tingkat internasional. Profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat ini mulai dikenal banyak orang dengan berbagai tausiah dan pandangan beliau mengenai berbagai persoalan keagamaan. Selain banyak mengisi seminar dan tausiah, profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat ternyata juga merupakan seorang penulis buku ilmiah yang aktif. Banyak karya Ustadz Adi Hidayat, baik yang berbahasa arab maupun bahasa Indonesia. Diantara nya adalah Minhatul Jail Bita’rifi Arudil Khalil ( Pengantar Kaidah Puisi Arab, 2010 ), Quantum Arabic Metode Akhyar ( Cara cepat belajar bahasa arab, 2011 ), Marifatul Insan: Pedoman Alqur’an menuju insan paripurna (2012).
Selain beberapa karya ilmiah di atas, ada juga beberapa judul buku yang pernah beliau tulis seperti Makna Ayat Puasa, mengenal kedalaman bahasa al-qur’an (2012), Al-Arabiyyah Lit Thullabil Jami’iyyah ( Modul Bahasa Arab UMJ , 2012 ), Menyoal hadits hadits populer (2013), Ilmu Hadits Praktis (2013), Tuntunan Praktis Idul Adha (2014), Pengantin as-Sunnah (2014), dan Buku Catatan Penuntut Ilmu (2015). Di tengah kesibukan yang begitu padat tersebut, Ustadz Adi Hidayat ternyata masih menyempatkan diri juga untuk mengajar di berbagai ta’lim keagamaan.
Ustadz Adi Hidayat juga menjadi dosen tamu dan juga dosen luar biasa, menjadi narasumber Kajian Islam, dan juga menjadi Dewan Pakar Masjid Al Ihsan Jakapermai Bekasi. Selain itu, beliau juga menjadi Direktur Islam Quantum Akhyar Institute. Sungguh benar-benar seorang yang mengabdikan diri dan hidupnya untuk kepentingan agama dan ummat.




Subscribe to receive free email updates: