Dibalut Syal Merah Putih, Panglima TNI dan Ketua MUI Kompak di Acara 171717

Loading...

garda cakrawalaMemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-72, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar acara doa bersama dan Muroja’ah 171717 di seluruh wilayah Indonesia.
Acara ini merupakan gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengangkat tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”.
Adapun tujuannya, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia yang majemuk dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika dan lebih memiliki rasa kasih sayang antar-sesama, hidup rukun dan damai.
‎Untuk di Jakarta, gerakan 171717 dipusatkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Acara doa bersama ini pun dikelompokan berdasarkan agama masing-masing.
Untuk yang beragama Islam, kegiatan ini dilakukan di Plaza Mabes TNI. Sementara untuk agama Kristen Protestan dan Katolik di Plaza Mabes TNI AU. Agama Hindu di Pura Ade Shaka Dharma Mabes TNI AL dan Budha di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap.
‎Pantauan Kriminalitas.com, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin tampak memasuki acara doa bersama sekitar Pukul 16.30 WIB.
Gatot yang mengenakan pakaian dinas lengkap TNI itu dibalut syal merah putih di kepalanya tampak berjalan beriringan dengan ‎Ma’ruf dan beberapa pejabat TNI dan tokoh agama lainnya.
Ratusan anggota TNI, santri dan peserta aksi 171717 pun juga mengikatkan syal merah putih di kepalanya sebagai simbol nasionalisme.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...