Gus Ipul dekati PKS minta dukungan di Pilgub Jatim

Loading...

garda cakrawala – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nurwahid mengatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul telah meminta dukungan ke partainya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Namun, Hidayat menyebut PKS hingga saat ini belum menentukan jagoan yang akan didukung.
“Gus Ipul juga mendekati PKS untuk mendapatkan dukungan dengan PKS tapi belum selesai semuanya,” kata Hidayat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).
Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui apakah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bakal ikut mencalonkan diri di Pilgub Jawa Timur. Khofifah sempat digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat dari Gus Ipul.
“Kita juga belum paham apakah pada akhirnya Bu Khofifah akan maju,” tandasnya.
Akan tetapi, Khofifah harus mengumpulkan dukungan partai-partai politik tidak hanya dari kiai dan ulama-ulama di Jawa Timur.
“Dulu PKB selalu dukung beliau sekarang PKB dukung Gus Ipul. Tentu beliau tidak cukup hanya dari kiai juga kan. Pasti harus dari partai-partai. Karena kalau ingin maju dari perseorangan tentu mekanismenya rumit,” jelas dia.
Oleh karena itu, Hidayat menilai, konstelasi politik di Jawa Timur masih sangat cair. Hal itu terlihat dari belum ada lagi partai yang mendeklarasikan dukungan kepada salah satu calon selain PKB.
“Kalau dari partai-partai sampai hari ini masih sangat cair. Di Jawa Timur belum ada partai yang berani mengajukan siapa calonnya kecuali PKB,” pungkasnya. [bal/mdk]


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...