Ingin Beda, PKB Sosialisasikan Pancasila Lewat Film

Loading...

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki cara tersendiri dalam menyosialisasikan ideologi Pancasila yang selama ini dipegang teguh bangsa. Bukan melalui seminar atau sekolah khusus yang kerap dilakukan instansi lain, PKB memilih menggunakan media Film.

Seperti halnya acara yang digelar Fraksi PKB, melalui ‘PKB Movie Award’ yang diselenggarakan di Taman Fatahillah, Kota Tua. PKB melakukan penekanan edukasi Pancasila dengan film pendek.

“Media sosialisasi ideologi negara Pancasila, moral bangsa, integritas dan karakter kehidupan berbangsa yang paling efektif ya melalui film,” kata Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (19/8/2017).

Keefektifan film dalam mengedukasi masyarakat saat ini dinilai paling tepat dibandingkan dengan melalui seminar ataupun kelas khusus.

“Film satu-satunya jalan yang cepat dalam mengedukasi Pancasila. Melalui film, kita bisa menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, persatuan, ideologi kebangsaan secara tidak sadar kepada jiwa penontonnya, itulah kehebatan film,” tegasnya.

Oleh karenanya, melalui acara yang digelar fraksi tersebut, pihaknya akan mengusulkan penganggaran perfilman kepada pemerintah.

“PKB mengusulkan kepada pemerintah melalui Mendikbud supaya menganggarkan ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika melalui film yang kreatif,” tandasnya.[krm]




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...