Kepala BNPT Sebut Penyebaran Paham Radikal Sudah Gawat

Loading...

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Suhardi Alius menyatakan, penyebaran paham radikal sekarang ini sudah sangat gawat dan tidak ada sekat.
“Tidak ada daerah yang steril dari radikalisme. Ingat, doktrin ideologi bisa menyerang siapa saja. Kalau kita tidak gerak cepat untuk mengawasinya tentunya ini akan membahayakan terhadap anak-anak kita nantinya dan tentunya bangsa ini sendiri,” ujar Suhardi seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (15/8).
Berbicara pada acara silaturahim yang diselenggarakan Institute of Quran Reading and Application di Tulungangung, Jawa Timur Suhardi mengatakan di zaman global seperti saat ini, di mana segala macam informasi sangat terbuka lebar, penyebaran paham radikal terorime sudah mulai sistemik dan sangat mengkhawatirkan.
“Doktrin ideologi radikal bisa menyerang siapa saja, tidak peduli itu anak muda atau tua, kaum intelektual pun bisa saja terpengaruh paham radikal terorisme,” kata dia di hadapan para kiai, ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pejabat daerah.
Dia pun mengingatkan penyebaran ideologi berbahaya yang bisa memupus nilai kebangsaan dalam konten yang tersebar di internet yang menyasar generasi muda.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...