Mendagri: Kami Sudah Dua Tahun Awasi Aktivitas FPI, Netizen: Berani Bubarin FPI, Jihad…

Loading...

garda cakrawala – PERPPU Ormas yang dikeluarkan Presiden Jokowi siap-siap memalan korban lagi. Setelah HTI dibubarkan, kini Mendagri menyebut FPI sudah diawasi selama dua tahun.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah sudah dua tahun mengawasi aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Menurut Tjahjo, hasil pengawasan dan pengamatan akan diserahkan kepada Kejaksaan Agung, kepolisian, serta tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah.
“Sebab, kami memutuskan apakah ormas ini layak dibubarkan atau tidak, harus memiliki bukti kuat. HTI sebelum dibubarkan sudah 10 tahun pembuktiannya,” kata mantan Sekjen PDIP ini usai diskusi Undang-Undang Pemilihan Umum (Pemilu) di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).
Selanjutnya, kata Tjahjo, Kemendagri akan melakukan klarifikasi data menggunakan sejumlah foto dan video serta alat bukti lain.
Namun, Tjahjo tidak memberikan tanggapan pasti apakah FPI ajan dibubarkan seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Link: http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/08/13/oukvlh428-mendagri-kami-sudah-dua-tahun-awasi-aktivitas-fpi
Sebelumnya pada Rabu (9/8/2017) Tjahjo sesumbar akan ada ormas lain yang akan dibubarkan setelah HTI
Setelah HTI, Mendagri Sebut Akan Ada Ormas Lagi yang Dibubarkan
http://nasional.kompas.com/read/2017/08/09/20314401/setelah-hti-mendagri-sebut-akan-ada-ormas-lagi-yang-dibubarkan
Omongan Mendagri ini, netizen ramai-ramai bela
FPI:
“Ini tujuannya.. (lahirnya Perppu).
Berani lu bubarin FPI..rasakanlah reaksinya..Jihad kita,” kata @dusrimulya.
“Emang Perpu ormas itu dikeluarkan sbg balas dendam kekalahan ahok… buktinya yg di musuhi ormas Islam semua,” ujar @SultanAgunk.
“Haya komunis PKI, LGBT, banci, ateis, jil, sekuler, liberal, ahoker cebonger yang benci sapai ke ubun2 kepada FPI & ingin FPI dibubarkan,” komen @ukom12.
[pi]


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...