Novel Sebut Habib Rizieq Dikriminalisasi Berbagai Rupa Pemerintah yang Diatur Kelompok Tertentu

Loading...


garda cakrawalaSecara nyata kemerdekaan Republik Indonesia belum bisa dirasakan. Apalagi dengan masih adanya kriminalisasi yang dialami para ulama dan aktivis, menjadi bukti nyata betapa kemerdekaan itu tidak dirasakan oleh seluruh anak bangsa.

Begitu dikatakan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Novel Chaidir Hasan Bamukmin menanggapi hari kemerdekaan RI yang ke-72, Kamis (17/8).
"Para ulama yang dengan jelas dan terbukti mengusir seluruh penjajah secara turun temurun dan yang sampai saat ini kritis menolak penjajahan asing dengan gaya baru justru mereka ini yang dikriminalisasi dan dipenjarakan," kata Novel.

Dia mencontohkan bagaimana Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang hingga kini harus berada di luar negeri karena terpaksa akibat tak merasa aman berada di tanah air.


 
"‎Lihat saja Habib Rizieq yang tidak bisa menikmati kemerdekaan di negara Indonesia," ungkap Novel.

Padahal, kata dia, Rizieq adalah ulama  yang sangat mencintai NKRI dan membela tanah air sepenuhnya. Menurutnya, jiwa patriotisme Rizieq sudah terlihat dalam membela NKRI, Pancasila dan kebhinekaan.

"Tapi Habib Rizieq malah dikriminalisasi dengan berbagai rupa oleh pemerintah yang diatur oleh kelompok tertentu yang menguasai ekonomi, politik, teknologi  media dan sebagainya," tandasnya. 



Sumber: Rmoljakarta




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...