Nyusul ke Arab Saudi, Penyidik Polri Disambut Baik oleh Habib Rizieq

Loading...

Habib Rizieq Shihan kooperatif selama diperiksa penyidik Polri di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Arab Saudi terkait sejumlah kasus yang diduga melibatkan dirinya di Indonesia.
Kendati kooperatif dalam menjalani pemeriksaan, salah satu penasihat hukum Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana menegaskan bahwa pemeriksaan di KJRI Arab Saudi bukan  atas inisiatif kliennya.
“Kalau [pemeriksaan] maunya Habib, masak minta polisi datang? Polisi yang datang ke sana, kami welcome aja,” ujar Eggi Sudjana saat hadir di acara peringatan milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).
Eggi menambahkan, materi pemeriksaan bukan saja terkait kasus dugaan pornografi, melainkan kasus-kasus lain seperti dugaan penistaan Pancasila. Tujuh kasus itu diwakili dengan 50 pertanyaan penyidik kepada Habib Rizieq.
“Kan ada tujuh kasus yang melibatkan Habib tak hanya chat sex saja tapi ada tujuh. Misalnya ada Pancasila yang ‘Ketuhanan Maha Esa’ itu yang dilaporkan oleh Sukmawati. Dan beberapa yang dilaporkan lainnya,” ungkapnya.
Menurut Eggi, tidak ada penolakan dari Habibi Rizieq untuk diperiksa di Arab Saudi lantaran Habib Rizieq menghargai ‘usaha’ penyidik dalam penegakan hukum. “Kan istilahnya Polisi sudah jauh ke sana masak enggak dianggap. Selama mereka anggap Habib baik ya kami juga anggap polisi baik,” tutup Eggi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...