Pilpres 2019, Presiden PKS Pastikan Partainya Akan Melawan Jokowi

Loading...


Di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu ditegaskan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman terkait soal pilihan partainya di Pilpres 2019.

"PKS tentu akan berusaha mencari calon sendiri," ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta, Jumat (18/8), seperti dikutip Jawa Pos.

Sebelum memutuskan calon lain yang akan diusung PKS di 2019 nanti, pihaknya menggelar rapat internal tingkat Majelis Syuro. Sehingga dalam memutuskan mendukung siapa di 2019 nanti PKS tidak salah langkah. "‎Ada rapat di tingkat Majelis Syuro," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan kalau Mahkamah Konstitusi (MK) tetap meloloskan presidential threshold 20% maka PKS akan berkoalisi dengan Gerindra.

"Ya, secara fisik, seandainya pun kemudian Mahkamah Konstitusi menyatakan 20 persen tetap konstitusional, ya kami tetap mengajukan (capres-cawapres) juga. Karena PKS dengan Gerindra aja udah lebih 20 persen," kata Hidayat Nur Wahid.ppi



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...