PKS Boyong Timses Anies-Sandi ke Pilgub Jabar 2018

Loading...

Tim pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI lalu akan diterjunkan di Pilgub Jawa Barat 2018. Demikian hal itu diutarakan Wasekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.
Tentu saja, terang dia, upaya itu dilakukan PKS dan koalisinya sebagai langkah untuk memenangkan ketiga kalinya atau hattrick dalam gelaran Pilgub Jawa Barat. Sebelumnya, pasangan yang diusung PKS dengan koalisinya berhasil merajai Pilkada Jabar, yakni pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf dan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.
“Saya dan tim siap ke Jawa Barat,” kata Mardani kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (15/8/2017).
Mardani melanjutkan, jika berhasil dalam Pilgub Jabar 2018, maka hal itu akan menjadi acuan PKS untuk mesin politik pada Pilpres 2019 mendatang.
“Jabar strategis pemenangan 2019 (karena jumlah penduduk terbanyak),” ucapnya.
Sementara itu, Mardani mengaku, pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan Partai Gerindra soal duet Cagub-Cawagub yang diusulkan, yakni pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.
Jadi, ujar dia, sangat wajar bila saat ini ada sejumlah Ketua DPP Partai Gerindra mengaku belum setuju dengan pengusungan Deddy-Syaikhu.
“Wajar (bila belum satu suara). Kawan Gerindra masih perlu waktu. Tapi komunikasi kita intens dengan sehat,” tuturnya.
Meski cukup suara mengusung pasangan calon hanya dengan Gerindra, kata Mardani, PKS tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain. Dia menyebut, PAN menjadi partai yang paling intensif berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra.
“Masih terus diusahakan dengan komunikasi intensif beberapa partai (salah satunya PAN),” tandasnya.[tsc]



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...