Polda Aceh Bantah Suap di Tubuh Polri, Netizen Menyanggah: Sudah Rahasia Umum

Loading...

garda cakrawala Kabid Humas Polda Aceh, Komisaris Besar (Kombes) Pol Goenawan membantah kabar Zulkiram berhasil diterima sebagai anggota Polisi setelah menyuap panitia.

“Tidak benar, dia (Zulkiram) bisa dituntut jika tidak (bisa) membuktikan,” kata Goenawan sebagaimana diungkapkannya melalui fanspage resmi Divisi Humas Polri pada 9 Agustus 2017. Muhammad Zulkiram adalah mantan anggota polisi yang kini terjun dalam aktivitas keislaman. Ia memutuskan keluar setelah menyadari masuk dalam institusi tersebut melalui jalur sogokan. Zulkiram awalnya sengaja bolos berkali-kali sampai kemudian dinyatakan melanggar kode etik.

Menanggapi postingan Goenawan dalam FP Resmi Div Humas Mabes Polri, netizen pun ramai mengeluarkan komentar pedas. Menurut mereka, suap menyuap sudah menjadi rahasia umum ketika ingin masuk anggota Polri. Jadi pernyataan tersebut dinilai tidak sesuai dengan realita yang ada.
Salah satu yang mengatakan hal tersebut adalah Bagus Nusa Bhakti. Dia menyatakan bahwa sudah menjadi rahasia umum untuk masuk polri butuh dana ratusan juga agar bisa lolos seleksi.

“Yg percaya siapa klo penerimaan polisi itu bersih,Dah jd rahasia umum bozz,Klo gk punya ratusan juta gk bakal lolos,”ujarnya (12/08).

Komentar negatif lainnya diungkapkannya oleh Abe Agus. Dia mengatakan bahwa bagaimana mau membuktikan karena penyuapan tidak pakai kwitansi.

“gmn mau dibuktikan pak, emang nyogok pake kwitansi, Buktinya yah yg lulus msk polisi org2 gak pintar,”tulisnya.

Yang lebih pedas lagi komentar dari Izaura Ojiwan yang mengatakan bahwa untuk masuk polisi yang bener bukan transparan tapi transferan.

BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Duduk Semeja dengan Penyerang Hermansyah, Polisi: Untuk Membuat Terang Perkara
“Yg bener transferan, bukan transparan. Juahhhh,” tulisnya. [kn]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...