Resmi Jadi Kader, Deddy Mizwar: Gerindra Kan Bukan Partai Terlarang

Loading...


Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membenarkan dirinya menjadi kader Partai Gerindra setelah resmi diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 oleh partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

"Ya enggak apa-apa (jadi kader) Gerindra kan bukan partai terlarang," kata Deddy sebagaimana diberitakan RMOL Jabar, Kamis (17/8).

Meski demikian, Deddy mengakui hingga saat ini belum tahu kapan surat keputusan (SK) dirinya menjadi kader akan dikeluarkan oleh Partai Gerindra. Pasalnya, komitmen untuk menjadi kader Partai Gerindra baru disepakati Rabu (16/8) malam. Deddy pun mengakui belum tahu jabatan untuk dirinya di struktur Partai Gerindra.

"Ya, cuma enggak tahu jadi apa sekarang. Jadi penasihat boleh. SK-nya belum keluar, tapi sudah berkomitmen bersama para ketua beserta para bakal calon dan itu jadi pegangan yang kuat," tegas Deddy.

Deddy menjelaskan, menjadi kader Gerindra merupakan salah satu syarat agar bisa diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

"Saya diminta untuk jadi kader karena maju atas nama Gerindra," kata dia.

Deddy menambahkan keputusan pengusungan ini merupakan komitmen Ketua DPP Gerindra Probowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Menurut dia deklarasi pengusungan pasangan tersebut sedang dirancang oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

"Deklarasi sedang di rancang ketua DPD Gerindra Jabar Pak Mulyadi. Kita aspresiasi dengan baik dan kita tunggu saja," demikian Deddy. [rmol]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...