Ridwan Kamil Akan Diusung PAN? Ini Sinyalemen Zulkifli Hasan di Rakernas PAN

Loading...


Partai Amanat Nasional (PAN) mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mulai hari ini, Senin (21/8) hingga Rabu (23/8) di Hotel Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung.

Hadir dalam Rakenas PAN diantaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga calon gubernur Jawa Barat.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melalui akun twitternya mengunggah foto bersama yang memperlihatkan Ridwan Kamil bersama Zulkifli Hasan, Wali Kota Bogor yang juga kader PAN Bima Arya, Desy Ratnasari serta gubernur Jambi dari PAN Zumi Zola.

"Jadi yang cocok buat Jawa Barat yang mana? 👍👍😁 #RakernasPAN," ujar Zulkifli Hasan dalam caption fotonya.




Beberapa waktu lalu Ridwan Kamil menyampaikan kalau dirinya lebih sreg maju berpasangan dengan Bima Arya.

"Kang Bima kan dia kepala daerah, jadi udah paling nyambung dibanding yang lain. Udah kenal sering ketemu di acara seremoni kedinasan," kata Ridwan Kamil, seperti dilansir Pikiran Rakyat.

Hal senada disampaikan Bima Arya.

"Sama Kang Emil sih sudah sangat nyambung," ujar Bima di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/8/2017), seperti dikutip Tribunnews.

Kini, kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap partai politik lain menjalin komunikasi untuk mengusungnya bersama Emil. Sebab, PAN hanya memiliki empat kursi atau kurang 16 kursi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada.

"Sekarang tinggal, bukan hanya PAN. Kan ada partai-partai lain. Pembicaraannya juga harus melibatkan partai-partai lain arahnya ke mana," ujar Bima.

PAN tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang belum memutuskan pilihan di Pilkada Jawa Barat, "Terutama partai yang belum memutuskan ya, seperti PPP, PKB, dan Demokrat," ujar Arya.

Seperti diketahui, secara resmi Ridwan Kamil sudah diusung Nasdem yang hanya memiliki 5 kursi. Sedangkan syarat untuk mengusung calon di Pilkada Jabar adalah minimal 20 kursi atau 20% dari total 100 kursi DPRD Jabar.

Berikut peta parpol di Jabar:
- PDI-P (20 kursi)
- Golkar (17)
- PKS (12)
- Demokrat (12)
- Gerindra (11)
- PPP (9)
- PKB (7)
- NasDem (5)
- PAN (4)
- Hanura (3)

PKS dan Gerindra total 23 kursi sudah cukup syarat untuk mengusung calon sendiri yang hampir dipastikan Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jabar saat ini) - Ahmad Syaikhu (Ketua DPW PKS Jabar yang juga Wakil Walikota Bekasi).





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...