Ajaib, Pohon Kelapa di Mentawai Bercabang Dua

Loading...


Biasanya pohon kelapa hanya berbatang satu dan tidak bercabang karena berbatang tunggal. Namun beda dengan pohon kelapa di Muara Simalegi, Desa Simalegi, Kecamatan Siberut Barat, yang diupload oleh pemiliki akun facebook Tono Tae pada Sabtu (2/7/2017) pukul 13.37 WIB kelapa ini bercabang dua.

Pohon kelapa tersebut difoto pada 31 Agustus 2017 dalam akun itu bertuliskan, “It phenomenon happened in Muara Simalegi West Siberut Mentawai. It was Amazing (ini masih ada di Muara Simalegi). Addopted in August 31,2017,” tulisnya di dinding facebooknya.

Tono Tae yang dikonfirmasi Okezone ternyata bernama asli Rudi Hartono Taelagat. Dia seorang guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Siberut Barat. Dia mengambil foto pohon kelapa tersebut saat berangkat ke Padang untuk urusan kerjanya di Dinas Pendidikan Sumatera Barat pada 31 Agustus 2017.

“Saat itu sambil menunggu keberangkatan dengan perahu, saya diajak oleh teman-teman melihat kelapa bercabang dua itu. Ternyata apa yang dikatakan benar, makanya saya foto itu kelapa itu,” tuturnya pada Okezone, Senin (4/9/2017).

Anehnya kata Rudi, warga setempat sepertinya tidak mengetahui kejadian itu, tinggi pohon kelapa itu 10 meter lebih, namun hanya satu cabang yang berbuah sementara cabangnya satu lagi hanya berbunga dan tidak bisa menghasilkan buah. “Kelapa itu milik pak Dodi warga setempat posisinya di tepi pantai,” pungkasnya.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...