Arab Saudi Kutuk Keras Genosida Rohingya

Loading...

Perwakilan Misi Tetap Arab Saudi di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyuarakan kutukan keras Kerajaan atas serangan terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar.
“Bertindak atas tanggung jawab KSA (Kingdom of Saudi Arabia) sebagai pemimpin umat Islam. Arab Saudi telah menyerukan sebuah resolusi untuk mengutuk kekejaman dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar,” tulis Misi Tetap Arab Saudi untuk PBB tersebut melalui Twitter.
“KSA telah menghubungi anggota Dewan Keamanan untuk menangani pelanggaran hak asasi manusia baru-baru ini terhadap Rohingya dalam agendanya. KSA telah menyatakan keprihatinannya kepada Sekretaris Jenderal, yang mengakibatkan sebuah penghukuman dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang menjunjung tinggi tanggung jawabnya”, pungkas delegasi tetap KSA, seperti dilansir IINA.
“Arab Saudi akan melanjutkan upayanya untuk menemukan solusi abadi bagi penderitaan Muslim Rohingya.”
Lebih dari 2.600 rumah Muslim Rohingya telah dibakar di Rakhine di Myanmar Barat pekan lalu, seperti dilansir dari pernyataan resmi pemerintah Myanmar, Sabtu (02/09).
Sekitar 87 ribu lebih etnis Rohingya telah melarikan diri dari kekerasan menuju ke perbatasan Bangladesh dari Myanmar, demikian menurut Badan Pengungsi PBB, UNHCR, saat para pekerja bantuan kemanusiaan di sana berjuang untuk mengatasi persoalan tersebut. (era)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...