Bantu Muslim Rohingya, PBB Kucurkan Dana Darurat US$ 7 juta

Loading...

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berencana mengucurkan dana darurat sebesar US$ 7 juta untuk membantu 300.000 Muslim Rohingya yang menyelamatkan diri dari Myanmar ke Banglades.
PBB dan mitra-mitranya berencana membantu sekitar 300.000 Muslim Rohingnya, dengan memberikan makanan, tenda, air bersih, layanan kesehatan dan berbagai bantuan lainnya sampai akhir tahun ini. Informasi tersebut dikutip dari laporan berita MENA.
Badan-badan PBB sudah memiliki tim di Coxs Bazar, Banglades, tempat para warga Muslim Rohingya tiba. Dana sebesar tujuh juta dolar AS yang dikeluarkan dari pundi darurat PBB akan memungkinkan PBB dan mitra-mitranya membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.
Laporan itu menambahkan bahwa Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres telah mendesak pemerintah Myanmar untuk mengakhiri "lingkaran kekerasan yang kejam". Dia juga memita Myanmar menarik kebijakan lamanya dan memberi para warga Muslim Rohingnya kewarganegaraan atau status hukum, demikian Xinhua melaporkan. (plt/ant/ts)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==