Bela Muslim Rohingya, 1500 Relawan FPI Sumsel bersiap berangkat ke Myanmar

Loading...

Sebanyak 1.500 orang dari Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan, rencananya bakal berangkat ke Myanmar dalam waktu dekat. Mereka mengecam keras aksi penyerangan terhadap Muslim Rohingya.

Ketua FPI Sumsel Habib Mahdi mengungkapkan, keberangkatan massa menunggu keputusan pemerintah Indonesia dan waktu yang tepat. Mereka nantinya menjadi relawan membantu korban seperti kesehatan dan lainnya.

"Kami sudah siap, dipastikan bakal ada 1.500 relawan yang bakal berangkat. Tinggal menunggu waktu saja," ungkap Habib Mahdi saat menggelar pertemuan Aksi Cepat Tanggap Sumsel di Palembang, Senin (4/9).

Dikatakannya, kekerasan kemanusiaan terhadap ribuan Muslim Rohingya menjadi perhatian dunia. Hal itu sebagai bentuk kekejaman terhadap penduduk minoritas yang melanggar hak-hak setiap orang.

"Kami kutuk keras tindakan itu, jelas tidak manusiawi," ujarnya.

Selain mengirimkan bantuan, pihaknya juga mendesak pemerintah Indonesia menarik duta besar dan menutup kedutaan besar di Myanmar. Hal ini sebagai bentuk peran aktif dan penolakan teror oleh pemerintah Myanmar.

"Kirim pasukan ke sana, tarik duta besar. Itu baru tindakan konkret sebagai bentuk penolakan kekerasan," pungkasnya. [mdk]


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...