BM PAN Desak Aung San Suu Kyi Diseret ke Mahkamah Pidana Internasional

Loading...

Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) mendesak otoritas Myanmar menyeret Aung San Suu Kyi ke Mahkamah Pidana Internasional. Pasalnya pemimpin Myanmar tersebut diduga telah melakukan pembiaran atas kekejian militer Myanmar kepada etnis Rohingya.
Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP BM PAN, Ahmad Yohan dalam orasinya saat memimpin demontrasi di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar di Jalan H Agus Salim, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2017).
“BM PAN mendesak agar otoritas Myanmar Aung San Suu Kyi diseret ke Mahkamah Pidana Internasional untuk diadili serta mencabut nobel perdamaian yang diberikan padanya,” kata Yohan, Senin (5/9/2017).
Tercatat, puluhan massa dari BM PAN ikut dalam demontrasi ke Kedubes Myanmar. Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk protes atas kekejian Myanmar kepada etnis Rohingya.
“Aksi persekusi sekaligus pembantaian yang menjurus pada genosida adalah bentuk kejahatan kemanusiaan dan kekerasan terhadap warga sipil tak bersenjata dengan kekuatan militer,” lanjutnya.
Dengan segala tindak keji yang dilakukan pemerintah Myanmar, BM PAN mendesak Indonesia segera mengambil sikap tegas. Satu di antaranya dengan memutus hubungan diplomatik dengan Myanmar.
“Misalnya dengan mengusir duta besar Myanmar dari Indonesia, serta menarik duta besar Indonesia dari Myanmar,” timpalnya.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...