Di Rakernas Projo, Jokowi Bilang Ekonomi Indonesia Stabil

Loading...

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap stabil dan berada di urutan tiga dari negara anggota G-20. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo di depan ribuan relawan saat menghadiri acara Rakernas III Pro Jokowi (PROJO) di Kepala Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9).
“Pertumbuhan ekonomi dunia, semua negara mengalami kesulitan. Ekonomi dunia semua melambat dan kurang baik. Tapi, dibanding negara G-20, kita (Indonesia) masuk tiga besar terbaik,” ungkap Jokowi sapaan akrab Kepala Negara.
Oleh sebab itu, kata Jokowi, semua momentum digunakan untuk menguatkan kepercayaan pembangunan negara. Namun, bukan pembangunan fisik tetapi infrastruktur fondasi.
Setelah itu, lanjutnya, babak kedua akan difokuskan terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Kalau semua kita kerjakan, anggaran kita sulit kontrol. Tapi kalau konsentrasi pada satu hal lebih gampang ngecek dan ngontrol. Sekali lagi, semua momentum agar kita gunakan dengan baik. Dengan kepercayaan untuk membangun bangsa,” paparnya.
Jokowi menekankan agar pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air. Pembangunan itu merupakan fondasi utama agar bangsa Indonesia dapat bersaing dengan negara lainnya di dunia.
Apalagi, Indonesia telah menjadi negara ‎nomor satu di dunia dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahnya berdasarkan Gallup.
“Sehingga, pembangunan infrastruktur dilakukan guna mengundang investor ke Tanah Air,” pungkas Jokowi, mantan gubernur Jakarta.(era)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...