Hadir di Rakernas Projo, Fahri Hamzah: Jokowi Sudah Panaskan Mesin Pilpres 2019

Loading...

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah angkat bicara soal perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para menteri untuk fokus bekerja dan mempersilakan para relawan untuk fokus mempersiapkan proses politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Sebagai catatan, Jokowi mengungkapkan hal tersebut dalam rapat kerja nasional (Rakernas) ke-III relawan Pro Jokowi (Projo), Senin (8/9/2017) kemarin.
Menurut Fahri, dengan amanat tersebut praktis Jokowi percaya diri maju dalam kontestasi Pilpres 2019.
“Karena kalau kayak begini kan kandidatnya baru satu. Jelaslah Projo itu calonnya Pak Jokowi kan. Dan beliau sudah manasin mesin,” katanya di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).
Dari situ, harusnya calon lain juga mendeklarasikan diri. Hanya saja deklarasi tersebut bisa disampaikan oleh tim relawan tokoh yang dicalonkan.
“Nah, kandidat yang lain mana, kok mesinnya belum dihidupin?” ujarnya.
Pada dasarnya, tambahnya, para relawan bisa menggembar-gemborkan calon yang diusung sejak dini meskipun Komisi Pemilihan Umum belum menentukan jadwal berkampanye.
“Biar saja relawan mulai main sekarang, tapi harus ada lawannya. Kandidat lain mana? Harus muncul,” tambahnya.
Dengan pernyataannya di Rakernas Projo, kata Fahri, Jokowi tampak mendeklarasikan diri maju pilpres. Supaya terjadi dialektika, hal itu perlu dilawan dengan pendeklarasian calon lain melalui relawan.
“Yang lain ini kalau enggak kelihatan, berarti Pak Jokowi ini sampai finish duluan. Saya kira itu maknanya. Pak Jokowi sudah memanaskan mesin,” tandasnya.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...