Ini Komentar Jaksa Agung Soal Kasus Dahlan Iskan

Loading...

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan telah menyerahkan sepenuhnya terkait penanganan kasus mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.
Kejati Jawa Timur kata dia memiliki hak untuk menempuh proses hukum selanjutnya pasca putusan bebas Dahlan yang ditetapkan oleh Pengadilan Tinggi Surabaya, termasuk untuk mengajukan kasasi.
“Ya, silakan saja itu menjadi tanggung jawab Kejaksaan Jawa Timur. Dan, perlu saya sampaikan ya, itu di tingkat pertama Dahlan Iskan dinyatakan bersalah. Lima orang hakimnya yakin sama dengan jaksa, (Dahlan) bersalah melakukan korupsi,” sebut Prasetyo di Jakarta, Minggu (10/9).
Putusan bebas dari Pengadilan Tinggi Surabaya kata Prasetyo sebagai suatu dinamika penegakan hukum yang tengah berlangsung. Kejati Jawa Timur sendiri kata dia sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menangani kasus tersebut.
Sebelumnya diberitakan, mantan Pengacara Dahlan Iskan, Yusril Ihza Mahendra, berharap jaksa tidak mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi Surabaya. Kendati demikian, Yusril meyakini, jika Dahlan siap menghadapi proses hukum apa pun.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...