JK:Pemerintah Bakal Pertahankan Keberadaan KPK

Loading...

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan pemerintah tetap akan mempertahankan keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keberadaan lembaga antirasuah ini dinilai penting untuk mencegah dan mengungkap praktik-praktik korupsi di Tanah Air.
“Pemerintah dalam posisi ingin mempertahankan bahkan ingin KPK lebih kuat,” tegas JK seperti dilansir dari Metrotvnews.com, Minggu (10/9).
Jika pansus angket ingin membekukan KPK kata JK mereka mesti merubah Undang-undang. Tentu saja hal tersebut tentu mendapat penolakan dari masyarakat. Pemerintah, lanjut JK tetap menjaga independensi dan tidak mau mencampuri urusan internal KPK.
“Kalau mau dibekukan berarti harus ubah Undang-undang. Pemerintah tentu tidak bisa mencampuri ke dalam, KPK mempunyai prosedur sendiri sesuai dengan undang-undang,” kata JK.
Sebelumnya diberitakan Anggota Pansus Angket KPK dari Fraksi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat melontarkan usulan agar KPK dibekukan. Permintaannya berdasarkan temuan-temuan yang sudah diperoleh Pansus Angket KPK.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...