Konflik Brigjen Aris dengan Novel Baswedan harus Diproses di Internal KPK

Loading...

Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) Miko Ginting meminta kepolisian tidak mengusut laporan yang dilayangkan Direktur Penyidik (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aris Budiman ke Novel Baswedan. Menurut Miko, masalah tersebut sebaiknya diselesaikan di internal KPK.
“Saya kira demikian. Jadi biarkan konflik Aris dengan Novel diserahkan ke proses internal di KPK,” ujar Miko kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/9/2017).
Miko menambahkan, jika proses itu diselesaikan secara internal, maka bisa dilihat dengan gamblang proses bekerjanya internal KPK. Apalagi Aris sempat menuding proses internal KPK yang sudah tidak bekerja.
“Saya kira menarik membahas proses penyelesaian konflik aris novel di internal KPK,” ujar dia.
Namun Miko percaya konflik antara Aris-Novel  nantinya akan ada salah satu yang akan didepak KPK. Dia memprediksi jika Aris yang bakal tersingkir dari KPK. Karena jika satu diantaranya tidak disingkirkan, maka konflik akan berkepanjangan.
Tak hanya itu, Miko juga menilai jika Aris melakukan pelanggaran berupa pembangkangan kepada pimpinan KPK ketika hadir Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke Pansus Angket DPR.
“Jalannya dengan menghentikan masa kerja Aris di KPK dan mengembalikan ke polisi. Berikut juga personel polisi lain. Karena sumber konfliknya di sana,” tandasnya.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...