LSM Turki Mulai Gencar Distribusikan Sumbangan Kepada Muslim Rohingya

Loading...


Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) akan memulai kampanye pendistribusian sumbangan untuk Muslim Rohingya, kata ketua dewan tersebut, pada Selasa (29/8/2017).

Berbicara kepada Anadolu Agency, Wakil Ketua IHH, Vahdettin Kaygan, mengatakan bahwa kampanye tersebut akan ditujukan untuk mendukung warga sipil Rohingya yang terpaksa melarikan diri dari kekerasan yang terus berlanjut di negara bagian Rakhine, Myanmar.

“Dalam tiga hari terakhir, anggota tentara Myanmar telah melakukan operasi di 50 desa dan membakar beberapa desa,” kata Kaygan.

Dia juga mengatakan sekitar 20.000 orang Rohingya terpaksa melarikan diri ke Bangladesh secara ilegal karena keamanan perbatasan diperketat oleh pemerintah Bangladesh.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh IHH pada Selasa (29/8), kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka telah membagikan bantuan pangan darurat kepada hampir 1.000 keluarga yang berhasil melarikan diri ke Bangladesh.

Kaygan menyatakan hampir 50.000 warga Muslim Rohingya yang tidak dapat melarikan diri ke Bangladesh telah melarikan diri ke dataran tinggi negara itu.

Salah satu kelompok donor yang aktif mengirimkan bantuan kemanusiaan di seluruh dunia, termasuk Somalia yang dilanda perang, Somalia yang dilanda kekeringan, dan Myanmar. juga akan memberikan bantuan saat Idul Adha akhir pekan ini.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...