Pemuda Muhammadiyah: Hanya Manusia Yang Peduli Dan Mengerti Tentang Rohingya

Loading...


Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Melaksanakan Aksi Bela Rohingya Termasuk Penggalangan Dana Bersama Aliansi Pemuda Islam OKU Peduli Rohingya , yang juga didalamnya ada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta KAMMI OKU RAYA.

Dalam Kegiatan ini , Juga terdapat dukungan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Marratu Fahri, S.I.P, M.I.P.

Ketua Muhammadiyah OKU menyatakan Dukungannya kepada Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Melaksanakan Aksi Bela Rohingya atau Aksi Peduli Rohingya.

“Silahkan Lanjutkan, sebab itu merupakan Syiar Agama, dan Sesuai dengan Tujuan Muhammadiyah, yaitu Berislam, Aksi Bela Rohingya bukan saja tentang Muslim, tapi mengenai Kemanusiaan” tutupnya

Dilain kesempatan, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu Fauzan Qalam Ardhi, A.M.d (Fauzan Azkhan) menyampaikan Orasinya didepan Gedung DPRD Kab.OKU, ia menyatakan Bahwa Aksi ini bukan untuk mencaci Pemimpin, Wakil Rakyat maupun Aparat.

“Aksi Hari ini adalah Aksi Damai, Aksi Kemanusiaan, bukan untuk mencaci pemimpin, wakil rakyat maupun aparat, namun mengajak mereka bersama, agar peduli terhadap rohingya, sesuai dan sejalan apa yang menjadi cita-cita dari Pancasila & UUD 45”.

Adapun pernyataan tragedi Rohingya tidak ada Kaitan Agama , serta Tudingan Aksi Bela Rohingya menggoreng Isu, Fauzan Menjawab Bahwa Tudingan itu salah alamat.

“Sangat tidak benar bila dikatakan tidak ada kaitan agama, bila dikatakan tidak saja masalah agama, namun ada masalah politik, ekonomi etnis dan seterusnya itu baru benar.

Lah biksunya sendiri di forum sudah menyatakan kebenciannya terhadap Islam, khususnya Muslim Rohingya, bahkan menyamakan Muslim dengan Ular Berbisa dan Beracun, Lantas Bagaimana bisa Kejadian ini tidak ada hubungan dengan Agama ?.

Aksi Bela Rohingya adalah Aksi Kemanusiaan, Tudingan Aksi Bela Rohingya adalah Menggoreng isu, itu salah alamat, Presiden Turki , Chechnya Turun Langsung memimpin Aksi Protes, Apa Mereka sedang Menggoreng Isu ?.

Bahkan Paus Paulus, Pemimpin Katholik, Non-Muslim ikut mengecam Myanmar, Apa Paus Paulus juga sedang Menggoreng Isu ?

Memang Hanya Manusia yang Peduli dan Mengerti tentang apa yang terjadi Di Rohingya” Tutupnya. [spi]


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...