Surat Terbuka Dari Aktivis Rohngya Untuk Muslim Indonesia

Loading...


Situasi di Rakhine saat ini di luar batas akal sehat manusia. Kekejaman militer Burma seperti ditujukan untuk menghabisi penduduk Rohingya dari Rakhine. Kekejaman ini tampaknya akan meluas ke seluruh Burma.

Dalam situasi demikian, kita sangat berharap kerjasama dari negara-negara tetangga khususnya Indonesia dan Malaysia.

Kami ingin mendesak saudara-saudara kami di Indonesia untuk menahan diri untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang memicu dan menciptakan ketakutan minoritas akibat tindakan kejahatan lebih lanjut dari militer Burma.

Sebaliknya, kami mohon bantuan untuk meyakinkan Pemerintah Indonesia untuk berupaya maksimal untuk menghentikan pembunuhan orang-orang kami dan pembakaran desa-desa Rohingya di Rakhine. Kita harus selamatkan nyawa-nyawa tidak berdosa sesegera dan sebanyak mungkin.

Kami berkeyakinan kuat bahwa muslim Indonesia dapat memberi contoh bagaimana muslim yang mayoritas bisa memperlakukan minoritas dengan baik.

Sebagai seorang muslim di Burma dan sebagai minoritas yang tertindas, saya memohon saudara-saudara muslim di Indonesia untuk tidak mengganggu para penganut Budha di negara Anda.

Kyaw Win
Penulis adalah aktivis dari Jaringan HAM Burma (Burma Human Right Network) 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...