Terkait ‘Horor Citarum’, Aher: Humas Harus Kerja Lebih Keras Lagi

Loading...


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Humas Pemprov Jabar kerja keras lagi agar keberhasilan, Samsat DAS Citarum membersihkan sungai kebanggaan warga Tatar Pasunda bisa tersosialisasi dengan baik.
“Agar tidak ada lagi, berita Hoax, Horor Citarum,” katanya saat Rapim Samsat DAS Citarum di Gedung Sate Jl Diponegoro No.22, Bandung, Jumat (15/9).
Kerja yang diperintahkan Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan itu tidak lain adalah mengajak semua bersatu untuk bekerja keras mensosialisasikan hasil kerja telah berhasil dicapai Pemprov Jabar .
“Ajak wartawan, untuk bekerja bersama. Semua yang telah dicapai, sosialisasikan ke masyarakat baik lewat media atau lewat media sosial,” katanya.
Berita hoax terkait Horor Citarum, menurut Aher sebetulnya mudah diperangi sebab gambar yang ditampilkan dalam berita di media sosial tersebut adalah gambar lama, gambar sebelum DAS Sungai Citarum dibersihkan.
“Kalau ada gambar tidak benar. Langsung jelaskan itu gambar lama. Sekaligus tunjukkan gambar terbarunya,” jelasnya.
Selain itu, Aher juga tidak habis pikir mengapa ada seorang intelektual yang membanding-bandingkan antara Citarum dengan Rohingya. Dan tulisan tersebut diunggah ke media sosial Facebook.
“Logikanya tidak terlalu bagus. Jadi kita meragukan intelektual dia,” jelas Aher.
Sebelumnya, seorang warganet Irma Hutabarat mengunggah status di akun Facebooknya, Minggu (10/9) lalu. Dalam statusnya itu, dia juga mengunggah dua buah foto yang menggambarkan kondisi Sungai Citarum. Dia juga mengkritik apa yang dilakukan Gubernur Jawa Barat saat aksi bela Rohingya di Kota Bandung, Jawa Barat sebagai suatu hal yang kontradiktif dengan kondisi Sungai Citarum, di Jawa Barat.swa


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...