Ternyata Sekolah Indonesia di Rakhine Yang Diklaim Jokowi, Dibangun PKPU dan Umat

Loading...

Presiden Jokowi kembali menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Pasalnya dalam pernyataan negara terkait genosida Rohingya, kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim telah membangun sekolah di Rakhine yang ternyata dibangun oleh PKPU dan Umat.
“Untuk penanganan kemanusiaan akibat konflik tersebut Pemerintah telah mengirim bantuan makanan dan obat-obatan di bulan Januari dan Februari sebanyak 10 kontainer, juga telah membangun sekolah di Rakhine State,” klaim Jokowi di Istana Merdeka, Minggu (3/9).
Sontak klaim sepihak dari Jokowi membuat geger netizen, dan menjadikannya sebagai sasaran protes karena dianggap tidak mengetahui fakta yang sebenarnya di lapangan.
Dari penelusuran yang dilakukan mendapati bahwa sekolah yang di klaim oleh Jokowi dibangun pemerintah RI dan diresmikan pada 11 Januari 2017 lalu dibangun oleh Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) yang berasal dari sumbangan kemanusiaan masyarakat Indonesia.
Hal ini dapat dibuktikan dengan pemberitaan 2 media mainstream Republika dan Media Indonesia yang secara gambling menyebut PKPU lah pihak yang membangun sekolah bagi etnis Muslim Rohingya di Negara Bagian Rakhine. (PI/Ram)
Berikut link beritanya:


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==