Kemendagri: Anies – Sandi Dilantik 16 Oktober 2017

Loading...

Kemendagri: Anies – Sandi Dilantik 16 Oktober 2017
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada Senin (16/10). Pelantikan dilakukan setelah masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berakhir Minggu (15/10).
“Pelantikan dilakukan pada hari kerja. Pak Djarot selesai Minggu 15 Oktober, kami ajukan pelantikan Pak Anies-Sandi pada 16 Oktober,” kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono akhir September 2017 lalu.
Sumarsono mengatakan, pihaknya sudah mengajukan waktu pelantikan kepada pihak Istana Negara. Hingga kini, Kemendagri tengah melakukan koordinasi dengan Istana terkait ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo.
Sumarsono juga memastikan persiapan untuk pelantikan Anies-Sandi sudah dilakukan. Hal ini dilakukan karena Kemendagri juga sudah menerima surat usulan pelantikan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Sedangkan mengenai jeda waktu sehari antara kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Djarot yang berakhir 15 Oktober dengan pelantikan Anies-Sandi pada 16 Oktober, Sumarsono mengungkapkan, untuk sementara akan ditunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sebagai PLH Gubernur DKI Jakarta. (swa)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...