KPK Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Loading...

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas terkait kasus penyerangan penyidik senior KPK Novel Beaswedan yang pengungkapannga berjalan sudah cukup lama.
Pasca penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu, yang sampai saat ini kasusnya telah berjalan selama enam bulan, hingga kini belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai penanganan dari kepolisian.
“Ada beberapa kondisi yang jadi peluang kami, untuk bisa lebih baik lagi. KPK berharap agar pelaku dapat segera ditemukan dan bisa diproses sesuai hukum yang berlaku. Bukan hanya proses hukumnya saja, ada bentuk dari upaya lain seperti untuk mencegah dari serangan teror yang sama baik ke pegawai atau ke penegak hukum lain serta unsur masyarakat yang berperan dalam pemberantasan korupsi. Juga media yang kemudian mendapat hal yang serupa, dan serangan ke pihak yanh terganggu kepentingannya,” kata Febri, di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).
Lebih lanjut menurut Febri, bahwa apa yang menimpa penyidik Novel Baswedan merupakan tindakan penyerangan kepada lembaga antirasuah, bukan penyerangan kepada individu.
“Sikap KPK melihat penyerangan itu, bahwa kpk melihat sejak awal penyerangan tersebut bukan kepada individu nya namun kami pandang sebagai serangan terhadap kerja kerja kpk. Komitmen kpk dan seluruh jajaran ingin pelaku penyerangan segera diungkap, dan itu mungkin harapan kita semua,” pungkasnya. (Jok)
sumber:swamedium



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...