Sindir Keberhasilan Pemerintah, Roy Suryo: Thanks Pak Jokowi Telah Selesaikan Proyeknya Pak SBY

Loading...

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menyindir program infrastruktur yang diklaim oleh pemerintahan saat ini.
Dengan nada sindiran, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah menyelesaikan program infrastruktur yang telah dimulai sejak era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Pak SBY sejak awal hingga selesai periodenya, (memang) banyak yang belum selesai. Tapi akhirnya, terima kasih untuk Pak Jokowi sudah menyelesaikannya,” ucapnya dalam diskusi bertajuk ‘Evaluasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK dan Efek Elektoralnya’ di kantor Indikator Politik Indonesia, Jakarta, Rabu (11/10).
Secara tersirat, Roy menyatakan jika sejatinya pemerintah tidak perlu untuk mengakui jika memang pembangunan infrastruktur saat ini telah dimulai pada kepemimpinan Presiden yang sebelumnya. Sebab, lanjut Roy, SBY pun juga melakukan hal yang sama, yaitu meneruskan program yang telah dimulai sebelum ia menjabat Presiden.
Seperti yang diketahui, pada saat SBY menjabat sebagai Presiden, pemerintah telah meluncurkan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
“Program Pak SBY ini juga banyak yang dari presiden terdahulu,” kata Roy.
“Lumrah, dibangun SBY diresmikan pak Jokowi,” imbuh anggota Komisi VI DPR ini.
Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarmo menyatakan jika pemerintah telah berhasil membangun jalan tol yang lebih panjang jika dibandingkan dengan jalan tol yang dibangun pemerintahan era SBY.
“Dari 2004 sampai 2014 penambahan pembangunan jalan tol 390 kilometer kalau enggak salah. Selama 3 tahun dari awal 2015 sampai hari ini sudah terbangun selesai sudah dipakai 560 km, enggak sampai 3 tahun,” kata Rini di Jakarta, 5 Oktober 2017 lalu.
sumber:aktual

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...