Universitas Riau Memanas Malam Ini, Ada Apa?

Loading...

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik Universitas Riau (UR) terlibat tawuran sengit pada Kamis (5/10). Hingga berita ini diturunkan, tawuran masih berlangsung.
Alasan jelas penyebab tawuran masih simpang siur. Namun berdasarkan pantauan, pemicu tawuran diakibatkan karena salah satu mahasiswa Fakultas Teknik yang dipukul oleh mahasiswa Fisipol.
“Hal ini terjadi ketika mahasiswa Fakultas Teknik melakukan konvoi perayaan wisuda dan memasuki kawasan Fisipol. Dan mahasiswa Fisipol merasa tidak suka, lalu memukul salah satu mahasiswa Fakultas Teknik, langsung saja mahasiswa Fakultas Teknik langsung membawa rombongan dan menggeber-geber motor di depan mahasiswa Fisipol hingga terjadi tawuran,” ungkap salah satu mahasiswa Fisipol, Panca kepada Swamedium.com.
Sebenarnya tawuran sudah mereda pada sore pukul 18.00 WIB, karena pihak Wakil Dekan tiga Fisipol dan Fakultas Teknik melakukan mediasi untuk menyelesaikan tawuran.
Pihak polisi sempat datang namun dalam jumlah kecil dan tidak bisa berbuat banyak, bahkan pihak polisi ditahan oleh mahasiswa agar tidak masuk.
Namun pukul 19.30 WIB, keadaan kembali memanas, bahkan mahasiswa Fisipol membakar ban di depan gedung Fisipol dan berkumpul dengan membawa benda keras. Sementara mahasiswa Fakultas Teknik yang berkumpul di Fakultas Ekonomi (Fekon).
Hingga saat ini ketegangan masih terjadi, beberapa jalan dan pintu gerbang yang menuju Fisipol dan Fekon UR ditutup guna menjaga keselamatan pihak lain.
Saat ini pihak Wakil Dekan tiga Fisipol dan Fakultas Teknik kembali melakukan mediasi guna menyelesaikan permasalahan dan tawuran yang terjadi.
Hingga berita ini diturunkan, pos satpam fakultas fisipol dan karangan bunga wisuda dibakar oleh massa tawuran. (swa)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...